Prediksi Manchester City vs Swansea City – 22 April 2018

Posted on

Jawara baru Premier League musim ini, Manchester City udah menegaskan diri menjuarai liga. Dengan tersingkirnya mereka di ajang FA Cup dan Champions League menegaskan dua gelar saja yang mampu diraih The Citizens musim ini.

Sisa lima laga jadi formalitas yang wajib dihadapi City terhitung akhir pekan ini waktu mereka menjamu Swansea. Namun sang tamu berkunjung bukan untuk berlibur. Posisi tim yang masih rawan terjerumus ke zona degradasi sebabkan Swans dapat tampil militan untuk mengambil poin dari sang jawara Inggris.

Laga ke-2 tim dapat mentas di Etihad Stadium pada 22 April 2018 Minggu malam nanti.

Data dan Fakta Manchester City dan Swansea City:

– Tercatat ke-2 tim udah berjumpa sebanyak 13 kali, 13 diantaranya berhasil dimenangkan Manchester City, dua kali bermain imbang dan tiga lainnya dimenangkan Swansea City.

– Tiga Kemenangan Swansea atas City selalu berlangsung waktu bermain di Liberty Stadium, dan terakhir kemenangan tim berlangsung pada 11 Maret 2012 silam bersama dengan skor 1-0 dan Luke Moore berhasil persembahkan kemenangan dilaga tersebut.

Swansea City: Vorm, Taylor, Williams, Angel Rangel, Caulker, Routledge(Monk 88′), Britton, Allen, Sigurdsson, Sinclair, Graham (Moore 79′).

Manchester City: Hart, Kolo Toure, Richards, Clichy, Savic, Nasri, Nigel de Jong (Johnson 85′), Barry (Aguero 37′), David Silva (Dzeko 87′), Yaya Toure, Balotelli.

– Dua gol David Silva yang dilengkapi Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero membawa City menang telak 4-0 atas Swansea didalam pertemuan Desember lalu.

Swansea : Fabianski, Olsson, Naughton, van der Hoorn, Mawson, Dyer, Ki, Carroll, Mesa, Bony, Ayew.

Manchester City : Ederson, Otamendi, Mangala, Danilo, Silva, Fernandinho, Delph, de Bruyne, Sterling, B.Silva, Aguero.

– Sergio Aguero mencetak 21 gol bagi City musim ini dibantu 15 assist Kevin de Bruyne.

– Jordan Ayew adalah top skor Swansea bersama dengan 7 gol waktu Thomas Carroll mencatat 4 assist.

– 16 laga kandang di lewati City bersama dengan 14 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan.

– Swansea menuai 2 kemenangan, 6 imbang dan 9 kekalahan didalam 17 laga tandang.

-Dalam lima laga terakhir musim ini tuan rumah berhasil meraih empat kemenangan dan stau kali menelan kekalahan dari Manchester United.

-Sang tamu sendiri didalam lima laga terakhirnya cuma mampu meraih satu kemenangan, tiga kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Hingga pekan ke 33 Liga Inggris keseluruhan tuan rumah berhasil meraih 28 kemenangan, tiga kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

-Sedangkan tim tamu cuma mampu meraih delapan kemenangan, sembilan kali bermain imbang dan 16 kali menelan kekalahan.

-City tercatat pada myusim udah 93 gol menjebol gawang lawan, kebobolan 25 gol dan 15 kali tampil clean sheet, sembilan di antaranya pada laga tandang.

-Swansea sendiri udah mencetak 27 gol, kebobolan 46 gol dan sembilan kali tampil clean sheet, lima di antaranya pada laga kandang.

-Bagi pelatih Pep Guardiola laga nanti dapat jadi pertemuan ke lima melawan Swansea dan dirnya udah memenangkan empat pertandingan.

-Carlos Carvalhal sendiri laga nanti dapat jadi pertemuan pertama melawan juara Liga Inggris 2017-2018.

-Wilfrid Bony yang kini bermain untuk Swansea City pada mulanya dulu memperkuat Manchester Biru.

– John Stones dan Sergio Aguero (cedera) serta Fernandinho (skorsing) jadi nama-nama pemain City yang dapat absen di laga ini.

– Swansea dapat kehilangan Wilfried Bony, Leroy Fer, Angel Rangel, serta Renato Sanches yang cedera.